APA ITU PAYPAL ?
JAWAB:
PayPal adalah salah satu alat pembayaran elektronik global dan berbasis di Amerika, yang digunakan oleh para pelaku kegiatan bisnis yang melakukan pembayaran dan transfer uang dilakukan melalui internet.Perusahaannya sendiri bernama PayPal Inc. yang berpusat di San Jose, California, USA.
JAWAB:
Kelebihan Paypal
-Banyak digunakan oleh para pekerja internet dan store online
-Keamanan bisa diandalkan memiliki seperti fitur Refund,dispute dan lainnya
-Hampir semua bank lokal bisa untuk transaksi di paypal
Kekurangan Paypal
-Pendaftaran yang cukup bikin pusing data harus asli
-Memiliki sistem Unverified (dana dibatasi hingga $100)
-Cara Verifikasi hanya dengan kartu kredit /CCV
-Sistem sensitif aktivitas yang mencurigakan ataupun transaksi dana besar yang ga jelas akan di investigasi
-Ada Fee 0,35%
-Adanya sistim limit / blokir account sementara
-Banyak digunakan oleh para pekerja internet dan store online
-Keamanan bisa diandalkan memiliki seperti fitur Refund,dispute dan lainnya
-Hampir semua bank lokal bisa untuk transaksi di paypal
Kekurangan Paypal
-Pendaftaran yang cukup bikin pusing data harus asli
-Memiliki sistem Unverified (dana dibatasi hingga $100)
-Cara Verifikasi hanya dengan kartu kredit /CCV
-Sistem sensitif aktivitas yang mencurigakan ataupun transaksi dana besar yang ga jelas akan di investigasi
-Ada Fee 0,35%
-Adanya sistim limit / blokir account sementara
JAWAB:
Personal Account
Akun ini dapat digunakan untuk berbelanja online, atau juga bisa digunakan untuk merima pembayaran dari akun Paypal lain. Kekurangan dari jenis akun ini adalah Anda tidak bisa menerima pembayaran dari credit, debit card, atau rekening bank. Akun personal ini juga membatasi jumlah pembayaran yang bisa Anda terima per bulannya. Jika Anda berencana ingin berjualan produk dalam jumlah banyak, tipe personal kurang cocok untuk Anda, Anda bisa menggunakan akun tipe lain seperti akun premier atau business.
Premier Account
Premier account cocok untuk Anda yang memiliki volume transaksi tinggi dan jika Anda ingin menerima pembayaran dari credit card, debit card & rekening bank. Anda juga dapat menggunakan fasilitas shopping cart &tool laporan pembayaran. Premier Account sangat cocok digunakan untuk pemula yang ingin menjual produknya secara reguler.
Business Account
Business Account cocok untuk Anda yang berbisnis di bawah nama perusahaan atau kelompok. Jenis akun ini menerima semua jenis pembayaran dan dapat menerima pembayaran dari pelanggan tanpa account PayPal. Sama seperti jenis account premier, jenis akun ini dapat menerima pembayaran dari credit card, debit card dan rekening bank. PayPal akan mengenakan biaya kepada Anda sebagai penjual (penerima uang) sebesar 1.9% – 2.9% dari jumlah pembayaran yang diterima.
Akun ini dapat digunakan untuk berbelanja online, atau juga bisa digunakan untuk merima pembayaran dari akun Paypal lain. Kekurangan dari jenis akun ini adalah Anda tidak bisa menerima pembayaran dari credit, debit card, atau rekening bank. Akun personal ini juga membatasi jumlah pembayaran yang bisa Anda terima per bulannya. Jika Anda berencana ingin berjualan produk dalam jumlah banyak, tipe personal kurang cocok untuk Anda, Anda bisa menggunakan akun tipe lain seperti akun premier atau business.
Premier Account
Premier account cocok untuk Anda yang memiliki volume transaksi tinggi dan jika Anda ingin menerima pembayaran dari credit card, debit card & rekening bank. Anda juga dapat menggunakan fasilitas shopping cart &tool laporan pembayaran. Premier Account sangat cocok digunakan untuk pemula yang ingin menjual produknya secara reguler.
Business Account
Business Account cocok untuk Anda yang berbisnis di bawah nama perusahaan atau kelompok. Jenis akun ini menerima semua jenis pembayaran dan dapat menerima pembayaran dari pelanggan tanpa account PayPal. Sama seperti jenis account premier, jenis akun ini dapat menerima pembayaran dari credit card, debit card dan rekening bank. PayPal akan mengenakan biaya kepada Anda sebagai penjual (penerima uang) sebesar 1.9% – 2.9% dari jumlah pembayaran yang diterima.
JAWAB:
Cara mendaftar paypal cukup mudah dan membuat akun paypal gratis tanpa dipungut biaya, jadi tunggu apa lagi? daftar paypal sekarang juga. Lihat langkah daftar paypal di bawah ini.
Berikut cara mendaftar paypal.
1. Daftar Paypal
Klik tautan disamping untuk mendaftar paypal ( Klik ---> mendaftar paypal )
2. Pilih Akun Paypal
Disarankan menggunakan akun paypal dengan jenis akun primer, supaya bisa menerima dan mengirimkan balance paypal.
3. Isi Data Informasi
Silahkan isi data dan informasi diri dengan benar dan lengkap (PENTING)
Setelah selesai mengisi form pendaftaran, klik tombol "Setuju dan Buat Rekening".
Jika anda tidak memiliki kartu kredit, silahkan lewati dan "Masuk ke Rekening Saya"
4. Aktifkan Rekening Paypal
Untuk mengaktifkan rekening paypal, anda wajib mengkonfirmasikan alamat email yang anda gunakan sebelumnya untuk mendaftar paypal. Pertama klik tautan "Konfirmasi alamat email" yang berada pada pojok kanan atas (lihat gambar di bawah).
Untuk mudahnya, anda bisa langsung klik tautan yang ada pada langkah 2 (lihat gambar di bawah, yang ditandai dengan garis warna merah).
Setelah itu buka jendela/tab baru dan masuk ke email anda (email yang tadi anda gunakan untuk mendaftar paypal), lihat dan cek email dari service@intl.paypal.com, lalu lihat kode konfirmasinya. Catat kode konfirmasi tersebut.
Setelah mencatat kode konfirmasi, balik pada jendela/tab sebelumnya lalu salin kode konfirmasi tersebut pada kolom yang telah disediakan.
5. Buat Pertanyaan Keamanan
Setelah memasukkan kode konfirmasi, selanjutnya anda diminta untuk membuat pertanyaan keamanan. Silahkan anda membuat pertanyaan keamanan (harap pertanyaan keamanan dan jawabannya juga dicatat pada kertas/notepad dan disimpan baik-baik untuk jaga jaga)
Dan Voillaaa.... akun paypal anda sudah aktif, bagaimana? mendaftar paypal mudah bukan? :)
Akun paypal anda sudah aktif, namun masih terbatas hingga USD 100,00 (seratus dollar). Anda bisa menghilangkan batasan tersebut dengan cara verifikasi paypal melalui kartu kredit atau bisa juga dengan VCC (Virtual Credit Card)
Berikut cara mendaftar paypal.
1. Daftar Paypal
Klik tautan disamping untuk mendaftar paypal ( Klik ---> mendaftar paypal )
2. Pilih Akun Paypal
Disarankan menggunakan akun paypal dengan jenis akun primer, supaya bisa menerima dan mengirimkan balance paypal.
3. Isi Data Informasi
Silahkan isi data dan informasi diri dengan benar dan lengkap (PENTING)
Setelah selesai mengisi form pendaftaran, klik tombol "Setuju dan Buat Rekening".
Jika anda tidak memiliki kartu kredit, silahkan lewati dan "Masuk ke Rekening Saya"
4. Aktifkan Rekening Paypal
Untuk mengaktifkan rekening paypal, anda wajib mengkonfirmasikan alamat email yang anda gunakan sebelumnya untuk mendaftar paypal. Pertama klik tautan "Konfirmasi alamat email" yang berada pada pojok kanan atas (lihat gambar di bawah).
Untuk mudahnya, anda bisa langsung klik tautan yang ada pada langkah 2 (lihat gambar di bawah, yang ditandai dengan garis warna merah).
Setelah itu buka jendela/tab baru dan masuk ke email anda (email yang tadi anda gunakan untuk mendaftar paypal), lihat dan cek email dari service@intl.paypal.com, lalu lihat kode konfirmasinya. Catat kode konfirmasi tersebut.
Setelah mencatat kode konfirmasi, balik pada jendela/tab sebelumnya lalu salin kode konfirmasi tersebut pada kolom yang telah disediakan.
5. Buat Pertanyaan Keamanan
Setelah memasukkan kode konfirmasi, selanjutnya anda diminta untuk membuat pertanyaan keamanan. Silahkan anda membuat pertanyaan keamanan (harap pertanyaan keamanan dan jawabannya juga dicatat pada kertas/notepad dan disimpan baik-baik untuk jaga jaga)
Dan Voillaaa.... akun paypal anda sudah aktif, bagaimana? mendaftar paypal mudah bukan? :)
Akun paypal anda sudah aktif, namun masih terbatas hingga USD 100,00 (seratus dollar). Anda bisa menghilangkan batasan tersebut dengan cara verifikasi paypal melalui kartu kredit atau bisa juga dengan VCC (Virtual Credit Card)
sumber : http://caramendaftarpaypal.blogspot.com/2012/03/inilah-cara-mendaftar-paypal-terbaru.html
Info lengkap tentang paypal : http://vcc-id.info/jenis-paypal-ngelimit-dan-pencegahannya/
JAWAB:
* Verifikasi PayPal Menggunakan VCC
Setelah anda punya account Paypal, Anda sudah siap. Namun belum aktif (verified). Nah… untukmengaktifkan akun Anda harus memasukkan data kartu kredit Anda. So… bagaimana donk bila kita tidakpunya kartu kredit? Don’t worry… ada jasa pembelian kartu kredit virtual (virtual credit card - vcc) khusus untuk verifikasi akun Paypal. Berikut lapak-lapak jualan VCC yg recommended
recom from kaskus1
recom form kaskus2
recom3
Biasanya nanti penjual VCC akan ngasih 16 digit nomer CC , expire date dan code CVV-nya, lalu yg anda lakukan adalah :
1. Anda login ke PayPal, sampai masuk ke Account Overview.
2. Lihat di bagian atas, klik get verified, anda akan diminta memasukan data VCCnya
3. Masukkan saja nomor VCC anda (16 digit, jenis kartu, expiry date dan CVV2 atau kode sekuriti), lalu anda klik tambahkan kartu (add card).
4. Nanti akun PP anda akan berubah status menjadi verified.
Kalalu masih bingung nanti juga biasanya dipandu sama penjual VCCnya sampai account anda verified.
Cara Verifikasi Paypal Alternatif
Dengan CC dari Neteller
Dengan CC dari Payoneer
Dengan CC dari Paxum
Setelah anda punya account Paypal, Anda sudah siap. Namun belum aktif (verified). Nah… untukmengaktifkan akun Anda harus memasukkan data kartu kredit Anda. So… bagaimana donk bila kita tidakpunya kartu kredit? Don’t worry… ada jasa pembelian kartu kredit virtual (virtual credit card - vcc) khusus untuk verifikasi akun Paypal. Berikut lapak-lapak jualan VCC yg recommended
recom from kaskus1
recom form kaskus2
recom3
Biasanya nanti penjual VCC akan ngasih 16 digit nomer CC , expire date dan code CVV-nya, lalu yg anda lakukan adalah :
1. Anda login ke PayPal, sampai masuk ke Account Overview.
2. Lihat di bagian atas, klik get verified, anda akan diminta memasukan data VCCnya
3. Masukkan saja nomor VCC anda (16 digit, jenis kartu, expiry date dan CVV2 atau kode sekuriti), lalu anda klik tambahkan kartu (add card).
4. Nanti akun PP anda akan berubah status menjadi verified.
Kalalu masih bingung nanti juga biasanya dipandu sama penjual VCCnya sampai account anda verified.
Cara Verifikasi Paypal Alternatif
Dengan CC dari Neteller
Dengan CC dari Payoneer
Dengan CC dari Paxum
JAWAB:
Penyebab Paypal Limited Access Account
Adanya suatu akibat tentu karena adanya penyebab. Segala sesuatu terjadi karena adanya sebab. Begitu juga paypal, paypal terkena limited access tentu karena adanya suatu penyebab. Entah itu penyebabnya karena ulah kita atau ulah dari orang-orang yang iseng pada kita. Dan tentunya penyebab paypal terkena limited itu hanya pihak paypal yang tahu. Namun sebelum kita sampai terkena limited tentunya kita harus mencegah agar jangan sampai acoount kita terkena limitedBerikut ini beberapa kemungkinan penyebab terjadinya limited access account pada paypal kita:
1. Sering berganti browser untuk mengakses account paypal. Usahakan menggunakan browser yang sama setiap kali mengakses account paypal. Jika memiliki account 2 atau lebih, usahakan untuk mengakses 1 account dengan 1 browser. Misalnya account satu selalu gunakan mozilla, account 2 gunakan IE.
2. Akun anda masih unverified. Unverified lebih beresiko kena limit ketimbag verified
3. Kita terkena limit karena PayPal menjaga account akita, sebab admin PayPal mendeteksi terjadinya login ke account PayPal kita oleh pihak ketiga (orang tak dikenal selain kita). Yang ini asal usulnya karena terdeteksi 2 IP address login bareng atau login dengan pergantian IP address dalam waktu yang sangat cepat.
4. Kita baru saja membuat account PayPal, tetapi kita langsung menerima dana dalam jumlah besar (dan kita langsung request untuk withdraw).
5. Kita menerima pembayaran dengan deskripsi yang kurang jelas. (jangan memasukkan kata VCC atau Virtual Credit Card dalam deskripsi pengiriman, karena paypal tidak menyukai VCC)
6. Kita sering salah memasukkan password atau email PayPal.
7. Account kita personal, tetapi kita sering berganti-ganti IP address komputer untuk login ke account paypal.
8. Kita dicurigai memiliki beberapa account berbeda dengan nama dan tipe yang sama.
9. Sering membuka account paypal. Usahakan membuka account paypal jika memang benar-benar sangat dibutuhkan.
Semoga dengan ini kita bisa jadi lebih bisa meminimalisir terjadinya limited access pada account paypal kita.
Cara Mengatasi Paypal Limited Access Account
Sebelum itu, anda harus mengetahui dulu alasan kenapa paypal kita kena limited access????
1. Jika ketika anda log in paypal bukan di komputer dengan IP yang sama
2. Anda lupa memasukan username atau paswordnya
3. Ada pihak ketiga yang mencoba log in ke acoount paypal anda, oleh karena jaga terus kerahasian data2 anda...
Itu sebagian alasan kenapa paypal kita terkena limited menurut pengalaman saya, jika para netter atau pakar internet ingin berbagi dan menambahkan silahkan saja...
Ok, sekarang saatnya masuk ke pemecahan masalahnya...
Pertama, Log in terlebih dahulu account paypal anda, lalu masuk ke "resolution centre"
hal itu dimaksudkan untuk mengetahui letak kesalahan apa sehingga account kita limited access..
Kedua, Siapkan data2 pribadi yang menyangkut tentang data diri anda, seperti KTP, SIM dan boleh juga memasukkan tagihan2 (kartu kredit, listrik, telepon, air, belangganan internet dan lain2)...Lalu scan data2 tersebut seperti KTP atau SIM (ketika saya menggunakan SIM) dan jika perlu tambahan dengan upload data tagihan2...
Ketiga, Setelah Log in dan masuk ke resolution centre langsung ikuti perintah dari pihak paypal untuk mencocokan data diri anda seperti nama, alamat email, dan password...lalu setelah itu, anda klik "resolve" untuk mengupload data2 hasil scan tadi...
Keempat, Setelah upload data2 tersebut, anda klik "contact us" (ada di bawah pada menu utama paypal anda)...Dan kirimkan email kepada pihak paypal mengenai permohonan untuk menghapus limited access acoount paypal kita...
Kelima, Kirimkan email berupa permohonan dengan bahasa inggris...saya akan berikan contohnya untuk anda gratis di blog ini...anda tinggal copy paste saja...
"Dear paypal,
I have linked and confirm my credit card and send my proof of address and proof of name but my account is still limited. Please tell me how to resolve my limited access account? Thank you"
Best Regard,
Dan Alhamdulillah dengan tips dari saya di atas, besoknya saya langsung dapat kiriman email mengenai "Restore Limited Access" yang artinya paypal anda bebas dari limited akses...
Insya Allah, anda pun yang mengalami hal sama jika mengikuti saran dan tips dari saya...
Inilah kutipan dari email yang menyatakan bahwa account paypal kita terbebas dari limited access :
Hello Abdul Qodir,
Our review is complete and we have restored your account. We appreciate your patience and thank you for your help in making PayPal the safest and most trusted online payment solution. Thanks,
PayPal
Itu sebagian dari berbagi pengalaman saya di bisnis online yang sudah merasakan suka dan dukanya...Ikuti terus perkembangan seputar Bisnis Online yang akan up date pada posting2 selanjutnya...Terima kasih
Semoga bermanfaat untuk anda,
Adanya suatu akibat tentu karena adanya penyebab. Segala sesuatu terjadi karena adanya sebab. Begitu juga paypal, paypal terkena limited access tentu karena adanya suatu penyebab. Entah itu penyebabnya karena ulah kita atau ulah dari orang-orang yang iseng pada kita. Dan tentunya penyebab paypal terkena limited itu hanya pihak paypal yang tahu. Namun sebelum kita sampai terkena limited tentunya kita harus mencegah agar jangan sampai acoount kita terkena limitedBerikut ini beberapa kemungkinan penyebab terjadinya limited access account pada paypal kita:
1. Sering berganti browser untuk mengakses account paypal. Usahakan menggunakan browser yang sama setiap kali mengakses account paypal. Jika memiliki account 2 atau lebih, usahakan untuk mengakses 1 account dengan 1 browser. Misalnya account satu selalu gunakan mozilla, account 2 gunakan IE.
2. Akun anda masih unverified. Unverified lebih beresiko kena limit ketimbag verified
3. Kita terkena limit karena PayPal menjaga account akita, sebab admin PayPal mendeteksi terjadinya login ke account PayPal kita oleh pihak ketiga (orang tak dikenal selain kita). Yang ini asal usulnya karena terdeteksi 2 IP address login bareng atau login dengan pergantian IP address dalam waktu yang sangat cepat.
4. Kita baru saja membuat account PayPal, tetapi kita langsung menerima dana dalam jumlah besar (dan kita langsung request untuk withdraw).
5. Kita menerima pembayaran dengan deskripsi yang kurang jelas. (jangan memasukkan kata VCC atau Virtual Credit Card dalam deskripsi pengiriman, karena paypal tidak menyukai VCC)
6. Kita sering salah memasukkan password atau email PayPal.
7. Account kita personal, tetapi kita sering berganti-ganti IP address komputer untuk login ke account paypal.
8. Kita dicurigai memiliki beberapa account berbeda dengan nama dan tipe yang sama.
9. Sering membuka account paypal. Usahakan membuka account paypal jika memang benar-benar sangat dibutuhkan.
Semoga dengan ini kita bisa jadi lebih bisa meminimalisir terjadinya limited access pada account paypal kita.
Cara Mengatasi Paypal Limited Access Account
Sebelum itu, anda harus mengetahui dulu alasan kenapa paypal kita kena limited access????
1. Jika ketika anda log in paypal bukan di komputer dengan IP yang sama
2. Anda lupa memasukan username atau paswordnya
3. Ada pihak ketiga yang mencoba log in ke acoount paypal anda, oleh karena jaga terus kerahasian data2 anda...
Itu sebagian alasan kenapa paypal kita terkena limited menurut pengalaman saya, jika para netter atau pakar internet ingin berbagi dan menambahkan silahkan saja...
Ok, sekarang saatnya masuk ke pemecahan masalahnya...
Pertama, Log in terlebih dahulu account paypal anda, lalu masuk ke "resolution centre"
hal itu dimaksudkan untuk mengetahui letak kesalahan apa sehingga account kita limited access..
Kedua, Siapkan data2 pribadi yang menyangkut tentang data diri anda, seperti KTP, SIM dan boleh juga memasukkan tagihan2 (kartu kredit, listrik, telepon, air, belangganan internet dan lain2)...Lalu scan data2 tersebut seperti KTP atau SIM (ketika saya menggunakan SIM) dan jika perlu tambahan dengan upload data tagihan2...
Ketiga, Setelah Log in dan masuk ke resolution centre langsung ikuti perintah dari pihak paypal untuk mencocokan data diri anda seperti nama, alamat email, dan password...lalu setelah itu, anda klik "resolve" untuk mengupload data2 hasil scan tadi...
Keempat, Setelah upload data2 tersebut, anda klik "contact us" (ada di bawah pada menu utama paypal anda)...Dan kirimkan email kepada pihak paypal mengenai permohonan untuk menghapus limited access acoount paypal kita...
Kelima, Kirimkan email berupa permohonan dengan bahasa inggris...saya akan berikan contohnya untuk anda gratis di blog ini...anda tinggal copy paste saja...
"Dear paypal,
I have linked and confirm my credit card and send my proof of address and proof of name but my account is still limited. Please tell me how to resolve my limited access account? Thank you"
Best Regard,
Dan Alhamdulillah dengan tips dari saya di atas, besoknya saya langsung dapat kiriman email mengenai "Restore Limited Access" yang artinya paypal anda bebas dari limited akses...
Insya Allah, anda pun yang mengalami hal sama jika mengikuti saran dan tips dari saya...
Inilah kutipan dari email yang menyatakan bahwa account paypal kita terbebas dari limited access :
Hello Abdul Qodir,
Our review is complete and we have restored your account. We appreciate your patience and thank you for your help in making PayPal the safest and most trusted online payment solution. Thanks,
PayPal
Itu sebagian dari berbagi pengalaman saya di bisnis online yang sudah merasakan suka dan dukanya...Ikuti terus perkembangan seputar Bisnis Online yang akan up date pada posting2 selanjutnya...Terima kasih
Semoga bermanfaat untuk anda,
NB: HATI-HATI TERHADAP PIHAK-PIHAK YG MENGIRIMKAN PESAN KE EMAIL ANDA,YG ISINYA BAHWA ACCOUNT PAYPAL ANDA TERKENA LIMITED ACCESS,KARENA DIMUNGKINKAN ITU ADALAH TEKNIK PHISING,SEBAIKNYA ANDA LANGSUNG CEK KE SITUS PAYPAL RESMI UNTUK MENGETAHUI KONDISI AKUN PAYPAL ANDA
JAWAB:
Beberapa waktu yang lalu penyedia jasa transaksi online Paypal secara resmi mengubah desain mesin yang mereka gunakan, memang tidak terlalu mencolok perbedaannya dalam hal fungsi-fungsi utamanya, namun dibeberapa menu fasilitas ternyata ada yang berubah dan yang perlu dicermati adalah berpengaruh pada uang yang ada di account anda karena menyangkut biaya transaksi.
Aturan umum selama ini untuk account pribadi ketika melakukan transfer uang sesama account Paypal maka tidak dikenakan punggutan biaya. Dalam desain mesin yang baru ternyata ada fasilitas yang akan mengundang anda untuk salah sehingga anda akan terkena punggutan biaya. Untuk itulah diperlukan kehati-hatian bagi teman2 blogger pelaku bisnis online.
Ketika anda melakukan proses transfer, maka disuguhi tampilan menu seperti di bawah ini:
Perhatikan dengan seksama, karena current settingnya sudah demikian maka jika anda tidak teliti, maka beberapa blogger langsung melanjutkan transaksi. Apabila anada melakukan hal ini, maka dampaknya adalah si penerima transferan dana akan menerima uang tidak utuh lagi karena terkena potongan biaya. Besarnya potongan berdasarkan prosentase tertentu dari total transaksi. Besarnya sekitar 0,041%, maka bisa anda hitung sendiri biaya kalo kita tidak hati-hati.
Untuk menghindari biaya potongan tersebut maka cara yang harus anda lakukan adalah: ketika anda melakukan transfer maka pastikan untuk memilih menu untuk yang pembayaran pribadi serta pindahkan radio button ke pilihan lainnya, jangan yang pembelian Online. Sehingga nantinya anda tidak akan terkena potongan biaya sepeserpun.
Aturan umum selama ini untuk account pribadi ketika melakukan transfer uang sesama account Paypal maka tidak dikenakan punggutan biaya. Dalam desain mesin yang baru ternyata ada fasilitas yang akan mengundang anda untuk salah sehingga anda akan terkena punggutan biaya. Untuk itulah diperlukan kehati-hatian bagi teman2 blogger pelaku bisnis online.
Ketika anda melakukan proses transfer, maka disuguhi tampilan menu seperti di bawah ini:
Perhatikan dengan seksama, karena current settingnya sudah demikian maka jika anda tidak teliti, maka beberapa blogger langsung melanjutkan transaksi. Apabila anada melakukan hal ini, maka dampaknya adalah si penerima transferan dana akan menerima uang tidak utuh lagi karena terkena potongan biaya. Besarnya potongan berdasarkan prosentase tertentu dari total transaksi. Besarnya sekitar 0,041%, maka bisa anda hitung sendiri biaya kalo kita tidak hati-hati.
Untuk menghindari biaya potongan tersebut maka cara yang harus anda lakukan adalah: ketika anda melakukan transfer maka pastikan untuk memilih menu untuk yang pembayaran pribadi serta pindahkan radio button ke pilihan lainnya, jangan yang pembelian Online. Sehingga nantinya anda tidak akan terkena potongan biaya sepeserpun.
JAWAB:
Proses withdraw adalah proses penarikan dana paypal kita untuk bisa ditransfer ke rekening bank kita. Ada 2 proses:
1. Mendaftarkan Bank Lokal Anda ke PAYPAL.
2. Penarikan/Pencairan Dana Paypal ke Rekening Bank
Berikut penjelasannya:
A. Mendaftarkan Bank Lokal Anda ke PayPal
Anda telah memiliki account PayPal. Agar bank Anda bisa menerima penarikan uang Anda dari rekening PaypPal, bank anda harus didaftarkan dulu , ikuti langkah-langkah berikut:
1. Log masuk dengan dengan nama pengguna (username) dan kata sandi Anda. Anda akan masuk ke halaman My Account.
2. Setelah Log in ke account Paypal Anda. Klik "Profile" tab dan kemudian klik juga "Add or Edit Bank Account" tab.
3. Klik Bank Account pada bagian Financial Information.
4. Setelah masuk ke halaman berikutnya, klik Add Bank Account. Anda akan masuk ke halaman berikut.
5.Isi form yang diminta seperti negara, nama, nama akhir, dan bank. Kode bank berjumlah 7 digit yang terdiri atas 3 digit kode bank ditambah 4 digit kode cabang. 7 digit kode bank itu sudah disediakan listnya, klik aja tulisan disamping kanan kolom bank code, itu kalau diklik akan muncul daftar 7 kode bank-bank di Indonesia.
6.Masukkan nomor rekening tabungan Anda.
7.Ulangi sekali lagi langkah terakhir.
8.Klik Continue. Disini ditampilkan review account bank anda, jika sudah tepat, maka klik "Add Bank Account", seperti gambar berikut.
9.Anda akan mendapat konfirmasi bahwa account bank anda telah ditambahkan, seperti gambar dibawah ini.
NB:Jika verifikasi paypal anda menggunakan rekening bank (bukan lewat credit card atau VCC), anda ga perlu mendaftarkan account bank anda seperti dijelaskan diatas, karena jika verifikasinya via rekening bank maka otomatis withdraw akan link ke rekening bank yg digunakan untuk verifikasi.
B. Mencairkan/Menarik (Proses Withdraw) Dana PayPal Ke Bank Lokal Indonesia
Setelah selesai mendaftarkan data bank seperti dijelaskan sebelumnya, maka dana di account paypal tersebut bisa langsung ditrasnfer ke bank lokal yang ada di Indonesia. Lalu bagaimana cara mencairkan dana tersebut????
1. Login ke account Paypal anda. Klik "My Account", kemudian klik juga tab "Withdraw".
2. Pilih "Withdraw funds to your bank account". Perhatikan gambar dibawah ini.
3. Pilih bank anda dan jumlah uang yang akan diwithdraw. Untuk melakukan ini account Paypal anda harus sudah mendapat verifikasi dari Paypal.
4. Konfirmasi withdraw anda, jika sudah tepat klik "Submit". Selesai. Tunggu 5-7 hari, uang akan masuk bank lokal anda.
Selesai. Silahkan tunggu dana anda masuk ke bank lokal anda selama 2-4 hari kerja.
1. Mendaftarkan Bank Lokal Anda ke PAYPAL.
2. Penarikan/Pencairan Dana Paypal ke Rekening Bank
Berikut penjelasannya:
A. Mendaftarkan Bank Lokal Anda ke PayPal
Anda telah memiliki account PayPal. Agar bank Anda bisa menerima penarikan uang Anda dari rekening PaypPal, bank anda harus didaftarkan dulu , ikuti langkah-langkah berikut:
1. Log masuk dengan dengan nama pengguna (username) dan kata sandi Anda. Anda akan masuk ke halaman My Account.
2. Setelah Log in ke account Paypal Anda. Klik "Profile" tab dan kemudian klik juga "Add or Edit Bank Account" tab.
3. Klik Bank Account pada bagian Financial Information.
4. Setelah masuk ke halaman berikutnya, klik Add Bank Account. Anda akan masuk ke halaman berikut.
5.Isi form yang diminta seperti negara, nama, nama akhir, dan bank. Kode bank berjumlah 7 digit yang terdiri atas 3 digit kode bank ditambah 4 digit kode cabang. 7 digit kode bank itu sudah disediakan listnya, klik aja tulisan disamping kanan kolom bank code, itu kalau diklik akan muncul daftar 7 kode bank-bank di Indonesia.
6.Masukkan nomor rekening tabungan Anda.
7.Ulangi sekali lagi langkah terakhir.
8.Klik Continue. Disini ditampilkan review account bank anda, jika sudah tepat, maka klik "Add Bank Account", seperti gambar berikut.
9.Anda akan mendapat konfirmasi bahwa account bank anda telah ditambahkan, seperti gambar dibawah ini.
NB:Jika verifikasi paypal anda menggunakan rekening bank (bukan lewat credit card atau VCC), anda ga perlu mendaftarkan account bank anda seperti dijelaskan diatas, karena jika verifikasinya via rekening bank maka otomatis withdraw akan link ke rekening bank yg digunakan untuk verifikasi.
B. Mencairkan/Menarik (Proses Withdraw) Dana PayPal Ke Bank Lokal Indonesia
Setelah selesai mendaftarkan data bank seperti dijelaskan sebelumnya, maka dana di account paypal tersebut bisa langsung ditrasnfer ke bank lokal yang ada di Indonesia. Lalu bagaimana cara mencairkan dana tersebut????
1. Login ke account Paypal anda. Klik "My Account", kemudian klik juga tab "Withdraw".
2. Pilih "Withdraw funds to your bank account". Perhatikan gambar dibawah ini.
3. Pilih bank anda dan jumlah uang yang akan diwithdraw. Untuk melakukan ini account Paypal anda harus sudah mendapat verifikasi dari Paypal.
4. Konfirmasi withdraw anda, jika sudah tepat klik "Submit". Selesai. Tunggu 5-7 hari, uang akan masuk bank lokal anda.
Selesai. Silahkan tunggu dana anda masuk ke bank lokal anda selama 2-4 hari kerja.
NB: Minimal pencairan dana adalah 10 dollar (jadi agar bisa withdraw minimal dana di balance paypal kita adalah $10).
Proses penarikan dana ini akan berlangsung 2-4 hari kerja. Anda akan dikenakan biaya withdraw yaitu sekitar Rp. 16.000 untuk penarikan dana di bawah Rp. 1.500.000,-. Untuk penarikan di atas Rp. 1.500.000,- bebas biaya
Jadi Misal anda withdraw $10 dari paypal ke rekening anda, maka dana yang terkirim ke rekening anda dipotong Rp16.000.
JAWAB:
Dispute adalah meminta (refund) dana yang kita bayarkan sewaktu belanja online atau sewa RR / upgrade di PTC, dan sesuatu yg kita pesan tersebut, apakah barang yg kita terima kondisinya rusak / tdk sesuai dgn spesifikasinya, atau PTC menjadi scam, dll. intinya anda kecewa dgn produknya, Anda bisa mengajukan dispute, dgn meminta dana kembali. tp transaksi yg di dispute tdk boleh lebih dari 40 hari sejak tgl transaksi, jika lewat 40 hari, dispute tdk bisa dilakukan.
dan harus di ingat tdk semua dispute akan di menangkan oleh si pembeli.
Berikut adalah langkah - langkah Melakukan Dispute di Paypal.
Langkah 1
Login ke akun paypal Anda, link loginnya disini : https://www.paypal.com/id (pilihan bahasa Indonesia ada di pojok kanan atas)
Langkah ke 2
Setelah masuk ke akun anda, cari arsip pembayaran yang akan di dispute dengan mengklik tombol "Payment Sent / Pembayaran yang dikirim"
Kemudian klik tombol "Detail" or "Perincian" untuk melihat detail transaksi
Langkah ke 3
Setelah Detailnya terbuka, lihat bagian paling bawah trus klik tombol "Pusat Penyelesaian" or "Resolution Center or Click here to resolve"
Langkah ke 4
Anda akan di bawa kehalaman baru, pilih Opsi : "Barang Sengketa" or "Dispute Item" lalu klik tombol "lanjutkan" or "Continue".
Langkah ke 5
Kemudian anda di bawa ke halaman baru, pilih opsi : "I Haven't received my item" lalu klik tombol "Continue"
Langkah ke 6
Lalu anda akan di bawa ke halaman baru, pilih opsi : "Computer Hardware/Software"
kemudian ketik tuntutan anda di bagian compose message to seller, tulis tuntutan dalam bahasa indonesia kemudian translate menggunakan Google Translate, kemudian klik tombol "Continue"
Selesai
Setelah menyelesaikan langkah di atas, anda wajib login di akun paypal minimal satu kali setiap 24 jam untuk melihat perkembangan kasus anda. dan biasanya akan ada pemberitahuan setiap anda masuk ke akun paypal jika ada perkembangan kasus Anda. terkadang pemberitahuan lewat email juga ada tetapi tidak selalu. Anda harus menklik tombol "Buka Pusat Penyelesaian" or tombol "Sengketa Terbuka" untuk melihat statusnya.
Jika sudah di klik, anda akan di bawa ke halaman Resolution Center. Anda tinggal mengklik tombol "view" pada setiap transaksi sengketa untuk saling menanggapi satu sama lain, jika lebih dari sehari pihak lawan tidak membantah tuduhan anda, anda berhak untuk meningkatkan kasus menjadi Klaim. begitu juga dengan lawan anda jika anda tidak menjawab sanggahan dia lebih dari 24 jam, dia berhak juga untuk meng klaim. jadi, Anda harus masuk ke akun dan melihat tanggapan lawan anda minimal sekali sehari
Tambahan :
Jika sudah banyak member yang Disput ke satu akun, misalnya akun Admin PTC, maka biasanya pihak paypal langsung otomatis meminta anda untuk meningkatkan kasus anda ke klaim or Anda sendiri meningkatkan kasus anda menuju Claim jika tidak ada tanggapan lebih dari 1 X 24 Jam
Saat Meningkatkan kasus (Escalate) agan bisa memilih opsi : "I already tried to reach resolution with the seller prior to opening this disput" trus kasih tanda centang di tulisan "I'll provide truthful Information to help Paypal resolve this case as quickly as possible"
Kemudian di bagian Isian, tulislah alasan kenapa anda melakukan eskalasi kasus, setelah itu klik tombol "Escalate to claim"
kemudian tunggulah pihak paypal menyelesaikan kasus anda.
screenshot setelah eskalasi kasus jika di view detailnya.
Good Luck Gan :)
dan harus di ingat tdk semua dispute akan di menangkan oleh si pembeli.
Berikut adalah langkah - langkah Melakukan Dispute di Paypal.
Langkah 1
Login ke akun paypal Anda, link loginnya disini : https://www.paypal.com/id (pilihan bahasa Indonesia ada di pojok kanan atas)
Langkah ke 2
Setelah masuk ke akun anda, cari arsip pembayaran yang akan di dispute dengan mengklik tombol "Payment Sent / Pembayaran yang dikirim"
Kemudian klik tombol "Detail" or "Perincian" untuk melihat detail transaksi
Langkah ke 3
Setelah Detailnya terbuka, lihat bagian paling bawah trus klik tombol "Pusat Penyelesaian" or "Resolution Center or Click here to resolve"
Langkah ke 4
Anda akan di bawa kehalaman baru, pilih Opsi : "Barang Sengketa" or "Dispute Item" lalu klik tombol "lanjutkan" or "Continue".
Langkah ke 5
Kemudian anda di bawa ke halaman baru, pilih opsi : "I Haven't received my item" lalu klik tombol "Continue"
Langkah ke 6
Lalu anda akan di bawa ke halaman baru, pilih opsi : "Computer Hardware/Software"
kemudian ketik tuntutan anda di bagian compose message to seller, tulis tuntutan dalam bahasa indonesia kemudian translate menggunakan Google Translate, kemudian klik tombol "Continue"
Selesai
Setelah menyelesaikan langkah di atas, anda wajib login di akun paypal minimal satu kali setiap 24 jam untuk melihat perkembangan kasus anda. dan biasanya akan ada pemberitahuan setiap anda masuk ke akun paypal jika ada perkembangan kasus Anda. terkadang pemberitahuan lewat email juga ada tetapi tidak selalu. Anda harus menklik tombol "Buka Pusat Penyelesaian" or tombol "Sengketa Terbuka" untuk melihat statusnya.
Jika sudah di klik, anda akan di bawa ke halaman Resolution Center. Anda tinggal mengklik tombol "view" pada setiap transaksi sengketa untuk saling menanggapi satu sama lain, jika lebih dari sehari pihak lawan tidak membantah tuduhan anda, anda berhak untuk meningkatkan kasus menjadi Klaim. begitu juga dengan lawan anda jika anda tidak menjawab sanggahan dia lebih dari 24 jam, dia berhak juga untuk meng klaim. jadi, Anda harus masuk ke akun dan melihat tanggapan lawan anda minimal sekali sehari
Tambahan :
Jika sudah banyak member yang Disput ke satu akun, misalnya akun Admin PTC, maka biasanya pihak paypal langsung otomatis meminta anda untuk meningkatkan kasus anda ke klaim or Anda sendiri meningkatkan kasus anda menuju Claim jika tidak ada tanggapan lebih dari 1 X 24 Jam
Saat Meningkatkan kasus (Escalate) agan bisa memilih opsi : "I already tried to reach resolution with the seller prior to opening this disput" trus kasih tanda centang di tulisan "I'll provide truthful Information to help Paypal resolve this case as quickly as possible"
Kemudian di bagian Isian, tulislah alasan kenapa anda melakukan eskalasi kasus, setelah itu klik tombol "Escalate to claim"
kemudian tunggulah pihak paypal menyelesaikan kasus anda.
screenshot setelah eskalasi kasus jika di view detailnya.
Good Luck Gan :)
Kesimpulan : Paypal sangat dianjurkan untuk anda yang sangat sering bertransaksi di internet baik untuk berbelanja menerima dana ataupun jual beli namun kita harus hati hati sebagai pengguna paypal adanya hacker dan sistem paypal yang agak sensitif serta adanya fee.limit paypal yang sering terjadi merupakan suatu tindakan keamanan dari tindakan ilegal pada account anda yang ternyata cukup fatal akibatnya bila salah melakukan penyelesaian kasus limit ini.Menurut saya Paypal sangat cocok untuk transaksi dana besar.Keamanan dan fitur yang lebih bisa diandalkan untuk mengatasi bila terjadi kesalahan ataupun penipuan.Di indonesia paypal sudah support hampir semua bank indonesia jadi anda bebas untuk memilih untuk mencairkan dana paypal ke bank lokal yang anda mau.
Tidak ada komentar :
Posting Komentar